Wali Kota Gunungsitoli Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Dan Pengawas

Lainnya9 views

BUANAMETRO.com, Gunungsitoli – Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli melantik Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di ruang  rapat Lt. II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (22/03/2024)

Dalam arahannya Wali Kota mengatakan bahwa acara ini adalah pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

Kepada hadirin semua bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari hasil pelaksanaan JOB FIT bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah terlaksana pada bulan Februari 2024 yang lalu, dimana berdasarkan hasil JOB FIT perlu dilakukan pengukuhan serta rotasi/mutasi PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dan juga berdasarkan  hasil JOB FIT, dinyatakan bahwa beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tidak dapat diperpanjang masa Jabatannya.

Bahwa pelaksanaan JOB FIT bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama telah mendapatkan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

JOB FIT dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja sekaligus memetakan potensi dan kompetensi yang dimiliki oleh setiap pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Potensi dan Kompetensi tidak hanya dilihat dari sisi kepangkatan, tetapi juga dilakukan melalui penelusuran rekam jejak/pengalaman kerja, kemampuan manajerial dan aspek-aspek lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kali ini juga dilakukan sehubungan dengan adanya pejabat administarasi yang akan memasuki batas usia pensiun, sehingga perlu diangkat pejabat pengganti untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kedinasan pada perangkat Daerah.

Saya berpesan kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama kiranya dapat melaksanakan fungsi masing-masing dengan sebaik-baiknya.

Terwujudnya program kerja yang baik dan berkualitas di lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak terlepas dari peran serta saudara-saudara sekalian, hal ini tentu saja hanya dapat diwujudkan jika proses pengkajian dan perumusan setiap kebijakan benar-benar dilakukan  sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku, dan juga saudara-saudara harus mampu menjalankan fungsi manajerial dengan baik, dan pastikan bahwa seluruh elemen sumber daya manusia di wilayah kerja saudara dapat berperan aktif dalam mensukseskan program kerja Perangkat Daerah. (Om-L)