Wakil Bupati Nias Hadiri Pemilihan Pengurus FKUB Periode 2023-2028

Lainnya5 views

BUANAMETRO.com, Nias – Dilansir dari niaskab.go.id, Dengan berakhirnya masa kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias Periode 2018-2023, Badan Kesbangpol Kabupaten Nias menggelar pertemuan dalam rangka pemilihan Kepengurusan FKUB Kabupaten Nias Periode 2023-2028 di Aula Gido Lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (18/04/2024).

Hadir Wakil Bupati Nias, Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Nias, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias dan Seluruh Anggota FKUB Kabupaten Nias.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Nias, Foarota Laoli menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memilih pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2023-2028.

Sebelumnya, Periode 2018-2023 Ketua FKUB Kabupaten Nias dijabat oleh Pdt. Fa’ano Mendrofa, S.Th. Sementara itu, untuk periode 2023-2028 Ketua FKUB Kabupaten Nias terpilih dijabat oleh Pdt. Yanto Kurniaman Hura, S.Th.

Kepengurusan FKUB Kabupaten Nias Periode 2023-2028 berjumlah 17 orang yang berasal dari utusan masing-masing Majelis Agama di Kabupaten Nias.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Nias mengatakan, FKUB ini merupakan forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk menjaga kerukunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tanggungjawab bersama Umat Beragama, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang berperan mengelola keberagaman dan perbedaan di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap FKUB terus bersosialisasi tentang keberagaman dan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara agar tercipta stabilitas kerukunan antar umat beragama.

Kepada seluruh pengurus FKUB yang baru agar memberikan angin segar bagi kehidupan beragama. Kepada pengurus lama terimakasih atas dedikasinya selama ini kiranya kerja nyata FKUB Kabupaten Nias dapat terjaga dan berjalan dengan baik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Muhammad Rosyadi Lubis mengatakan, kiranya kepengurusan yang baru ini dapat solid dan kompak dan menjadi contoh tauladan bagi masyarakat Kabupaten Nias, mari menjaga dan memelihara kerukunan beragama ini. (Em-las)