Kodim Nias Gelar Olahraga Senam Bersama Dan Shooting For Peace Pasca Pemilu

Lainnya7 views

BUANAMETRO.com, Nias – Dilansir dari niaskab.go.id, Kodim 0213 Nias gelar Olahraga Senam Bersama Dalam Rangka Kegiatan Shooting For Peace (menembak untuk damai) Pasca Pemilu Tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Nias, Jumat (01/03/2024).

Hadir Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Wakil Bupati Nias Arota Lase, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Nias, dan Camat Idanogawo, Persit Kodim 0213 Nias dan Peserta Olahraga.

Dandim 0213 Nias, Letkol Inf. Torang Parulian Malau mengatakan bahwa Pemerintah Daerah, TNI dan Polri Olahraga/Senam bersama karena telah melalui proses pemilu terlaksana dengan damai dan sukses. Oleh sebab itu, kegiatan ini salah satu upaya untuk menghilangkan kejenuhan yang dirasakan selama ini.

Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat menghilangkan Rasa Jenuh, Capek, Badan Menjadi Sehat dan Pulih Kembali. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan ke depannya” Harapnya.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini mengusung tema “Jadikan Kabupaten Nias sebagai Rumah Damai Bagi Semua Orang”.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0213 Nias atas pelaksanaan Kegiatan Olahraga Senam tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momen merefleksikan diri dan menjalin hubungan yang lebih akrab serta menjadikan tubuh, pikiran dan jiwa semakin sehat.

Bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas dan solidaritas seluruh elemen pemerintahan dalam menjaga kedamaian dan kondusifitas di Wilayah Kabupaten Nias.

Saya mengajak kita semua untuk memperkuat persatuan dan kesatuan serta menjaga kerukunan dalam berbagai lini kehidupan,”ucapnya Bupati.

Berikut dilanjutkan kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan di Desa Hili’adulo Kecamatan Idanogawo dipandu oleh Sersan Firman Zega.

Sersan Firman Zega memperkenalkan senjata yang akan digunakan dalam proses latihan menembak yang terdiri dari, Senjata Laras Panjang SS1-V3, M16A1 dan Laras Pendek Pistol P1.

Selanjutnya, cara menembak langsung diperagakan oleh Anggota Kodim 0213 Nias, seterusnya di praktekkan oleh Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Kapolres Nias dan disusul oleh Kapolsek Idanogawo, Persit Kodim 0213 Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Nias dan Camat Idanogawo. (Ome-L)