TP-PKK Provinsi Sumut Lakukan Supervisi Tertib Administrasi PKK Kota Gunungsitoli

Lainnya5 views

BUANAMETRO.com, Gunungsitoli – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan Supervisi Desa di Kota Gunungsitoli yang menjadi pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, AKU HATINYA PKK, IVA TEST di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (01/03/2024).

Hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si, Kepala Dinas PMD Kota Gunungsitoli Peniel Harefa, S.Sos, Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Everoni Mendrofa, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Perindustrian dan UKM Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S.Sos.,M.Si, Mewakili Camat se-Kota Gunungsitoli, serta TP-PKK Kecamatan dan Desa.

Ketua I TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Sertini Arham Dusky Hia mengatakan, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2024, PKK Kota Gunungsitoli sudah menyiapkan Desa binaan yang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi.

Persiapan tersebut dimulai dari pembinaan dan supervisi serta monitoring oleh TP-PKK Kota Gunungsitoli, TP-PKK kecamatan bersama sama dengan SKPD terkait, melaksanakan evaluasi penilaian Desa binaan tersebut sehingga dapat disimpulkan dan ditentukan  Desa yang masuk nominasi untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara antara lain, Tertib Administrasi PKK Desa Gawu Gawu Bo’uso kecamatan gunungsitoli utara, pola asuh anak dan remaja Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli, UP2K PKK Desa Lololakha Kecamatan Gunungsitoli Selatan, AKU HATINYA PKK Desa Lolo’ana’a  Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara, dan IVA TEST Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa.

Lanjutnya, secara administrasi Desa binaan dan Kecamatan yang ikut lomba tersebut ditetapkan  dengan keluarnya surat keputusan Wali Kota Gunungsitoli Nomor : 411.4-157 Tahun 2024 6 Juni 2023.

Melalui pelaksanaan supervisi Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang kita ikuti pada hari ini, kami sangat mengharapkan kepada masing-masing Pokja dari PKK Desa, PKK Kecamatan dan Kota supaya aktif dan serius untuk mengikutinya, saatnya kita bertanya sebanyak banyaknya kepada tim apa yang masih belum kita pahami untuk kita laksanakan dan sempurnakan di kegiatan monitoring berikutnya.

Menurutnya, masih ada kekurangan kami dalam mengikuti lomba ini, tetapi kami berharap kepada tim dari Provinsi Sumatera Utara yang melaksanakan supervisi di Kota Gunungsitoli , kami siap dikoreksi dan diberi masukan, bimbingansupaya kami maksimal, inovatif, kreatifitas untuk perbaikan kedepan supaya menjadi terbaik diantara yang baik. (Ome-L)