Sekda Nias Tandatangani Perjanjian Kerjasama KSWP Dengan Dirjen Pajak Sumut II

Nasional78 views

BUANAMETRO.com, Nias – Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, SH.,MH mewakili Bupati Nias pada penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara II tentang konfirmasi status wajib pajak.

Pada kegiatan itu sejumlah Kepala Daerah se-Kepulauan Nias ikut menandatangani perjanjian kerjasama dimaksud, bertempat di Grand Kartika Jl. Gomo Kota Gunungsitoli, Rabu 23 Maret 2022.

Diketahui pada kegiatan tersebut hadir Mewakili Bupati Nias, Mewakili Bupati Nias Selatan, Mewakili Bupati Nias Barat, Kasdim 0213/ Nias, Mewakili Kapolres Nias, Mewakili Kapolres Nias Selatan, Mewakili Kajari Gunungsitoli, Mewakili Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara II Anggrah Warsono, Kepala KPP Pratama Sibolga Jerry Fadlinsyah, Kepala BPKPD Kota Gunungsitoli Yasokhi Tertulianus Harefa, SE., M.Si, sejumlah awak Wartawan dan LSM.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, SH.,MH menyampaikan bahwa program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilaksanakan saat ini, memberikan adanya peningkatan penerimaan negara yang selanjutnya akan diformulasikan dalam bentuk pendapatan Daerah yang bersumber dari dana transfer pusat,”ucap Samson.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan, saya bersama dengan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias tentunya senantiasa mendukung pelaksanaan KSWP ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mendukung kebijakan-kebijakan strategis Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di Daerah.

“Dalam pelaksanaannya mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2016 tentang Konfirmasi Status Wajib Pajak dalam pemberian layanan publik tertentu di lingkungan Pemerintah Daerah.

Ia berharap agar Kantor Pelayanan Pajak Pratama yang selama ini berada di Kota Sibolga, juga dibangun di wilayah pemerintah Kota Gunungsitoli sehingga proses konsultasi tentang pajak lebih mudah dijangkau oleh masyarakat se-Kepulauan Nias,”tuturnya mengakhiri. (Ome-L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Wow, fantastic blog layout! How lengthy have you ever been running
    a blog for? you make running a blog glance easy.
    The overall look of your website is fantastic,
    as smartly as the content! You can see similar here
    e-commerce