Plt. Wali Kota Gunungsitoli Monitoring Berdialog Di Dinas Sosial

Lainnya4 views

BUANAMETRO.com, Gunungsitoli – Plt. Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, melakukan Monitoring di Dinas Sosial sekaligus berdialog bersama Pekerja Kementerian Sosial dalam hal ini Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), Pekerja Sosial (Peksos) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Jumat (02/02/2024).

Plt. Wali Kota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih kepada semua tenaga pekerja Kementerian Sosial, kita dapat bertemu pada hari ini di Dinas Sosial dalam rangka mendengarkan langsung bagaimana pelaksanaan pekerjaan pendampingan yang sudah dilakukan selama ini kepada masyarakat Kota Gunungsitoli khususnya warga/masyarakat yang kurang mampu.

Saya selaku Pimpinan di Pemerintah Kota Gunungsitoli mengharapkan kepada Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Pekerja Sosial (Peksos) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam pelaksanaan tugas walaupun melekat dibawah Kementerian Sosial namun pelaksanaan tugas operasional sehari-hari berada di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Saya mengharapkan kepada semua pendamping PKH, Peksos, dan TKSK agar kita tingkatkan koordinasi dan diskusi, apa yang harus kita lakukan tentang kesejahteraan sosial di Kota Gunungsitoli. Saya mau, ada sebuah resume yang bisa dilaporkan kepada Saya tentang permasalahan konkrit terkait kesejahteraan sosial, yang mana kantong kantong kemiskinan ekstrim dan apa yang harus kita lakukan terhadap kemiskinan ekstrim tersebut.

Plt. Wali Kota meminta dukungan dan masukan dari seluruh tenaga pekerja dan pendamping sosial tentang apa yang harus dilakukan, apa program prioritas yang fokus dan tepat sasaran dalam menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial di Kota Gunungsitoli.

Selain itu, mengajak seluruh hadirin agar bersama sama mensukseskan pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,  mari menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. (Ome-L)