Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Buka Musrenbang RKPD 2025 Gunungsitoli Barat

Lainnya2 views

BUANAMETRO.com, Gunungsitoli – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Gunungsitoli Ir. Ampelius Nazara membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kecamatan Gunungsitoli Barat di Aula Kantor Camat Gunungsitoli Barat, Jumat (02/02/2024).

Hadir Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli Karya Septianus Bate’e, Anggota DPRD Dapil II Kota Gunungsitoli, mewakili Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, Unsur Forkopimca Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Barat, Kepala Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Barat, Ketua BPD se-Kecamatan Gunungsitoli Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Pemuda.

Dalam arahannya Ir. Ampelius Nazara menyampaikan bahwa RKPD merupakan dokumen Perencanaan Tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta mengidentifikasi permasalahan dan isu strategis daerah. Selain itu, RKPD juga mengakomodir aspirasi masyarakat secara berjenjang dari tingkat Desa hingga Kabupaten/ Kota serta pokok-pokok pikiran DPRD, dengan menyesuaikan arah kebijakan pembangunan daerah dan kapasitas kemampuan keuangan Daerah.

Musrenbang yang kita laksanakan hari ini, pada hakekatnya merupakan forum strategis para pemangku kepentingan di Kecamatan Gunungsitoli Barat untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Saya berharap agar musyawarah yang dilaksanakan hari ini mampu dirumuskan dengan baik sehingga hasil rumusan menjadi bahan untuk pemutakhiran RKPD Kota Gunungsitoli Tahun 2025 mendatang.

Camat Gunungsitoli Barat, Fitelinamawati Hulu melaporkan bahwa tujuan musyawarah ini adalah, Membahas dan menyepakati rencana kegiatan pembangunan Desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan, Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di tingkat kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Desa, Menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan sesuai dengan tugas dan fungsi Satuan Kerja Perangkat Daerah. (Ome-L)