TP-PKK Sumut Kunjungi Posyandu Dahlia Desa Lolomboli Gunungsitoli

Nasional42 views

BUANAMETRO.com, Gunungsitoli -Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Utara melakukan evaluasi lomba pelaksanaan Posyandu dalam rangka Kegiatan Pembinaan Posyandu, Desa Lolomboli Kecamatan Gunungsitoli Selatan Rabu (06/04/2022).

Tim yang terdiri dari 4 orang, dibawa langsung mengunjungi tempat Posyandu Dahlia Desa Lolomboli untuk melihat proses pelaksanaan posyandu secara langsung.

Diketahui pada kegiatan ini, hadir Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua, Wakil Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Vanny Sowa’a Laoli, Kepala Dinas PMD Peniel Harefa S.Sos, Kepala Dinas P5A Kota Gunungsitoli Soginoto Dachi, S.Pd, SKM, MM, M.Kes, Kepala Dinas Kota Gunungsitoli Wilser J. Napitupulu S.Si.Apt, MPH, Camat Gunungsitoli Selatan Selamat P. Harefa, SE dan Kepala Desa  Lolomboli Edward Lase.

Di lokasi kegiatan, Tim evaluasi melakukan tanya jawab kepada para kader dan tenaga Kesehatan yang sedang melakukan pelayanan Posyandu.

Kemudian Tim langsung mengunjungi rumah sehat yang ada di Desa Lolomboli dan dilanjutkan menuju Balai Desa untuk mendengarkan penyajian tentang pelaksanaan Posyandu oleh Ketua TP-PKK Desa Lolomboli Ny. Nurmisnawati Edward Lase. Lalu dilanjutkan dengan melakukan tanya jawab  berdasarkan data-data yang telah diberikan.

Dalam sambutannya Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Posyandu di Desa Lolomboli agar selalu berkelanjutan, guna pelayanan Kesehatan untuk Ibu dan Anak tetap terlaksana dengan baik.

Kepada para kader posyandu dan ketua TP-PKK Desa yang sudah melalui evaluasi dan sudah melakukan berbagai upaya persiapan sejak dari tahun lalu hingga sampai tahun ini, semoga kita dapat melakukan pembinaan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Terutama cara mengaktifkan posyandu, menangani ibu hamil, menangani balita, remaja, hingga lansia. Sehingga semua keluarga-keluarga yang berada di Desa Lolomboli ini memiliki pengetahuan yang cukup untuk membina keluarganya dari berbagai jenjang dan tahapan-tahapan kehidupan di dalam berkeluarga.

Selain itu, kepada Tim Penggerak PKK Gunungsitoli dan Kecamatan Gunungsitoli Selatan serta segenap perangkat daerah terkait yang terus mendampingi Tim Penggerak PKK Lolomboli juga disampaikan ucapan terimakasih sehingga kegiatan evaluasi dapat terlaksana dengan baik,”papar Arham Dusky. (Ome-L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *